Profil Lulusan Magister PBA

 



Profil Lulusan Magister Pendidikan Bahasa Arab IPMAFA

Profil lulusan Magister Pendidikan Bahasa Arab Institut Pesantren Mathali‟ul Falah: 

  1. Pendidik Bahasa Arab di Perguruan Tinggi, Sekolah, Madrasah, Pesantren, Lembaga Kursus. Pendidik Bahasa Arab adalah Dosen, Guru, Ustadz, Mentor, dan Instruktur pembelajaran Bahasa Arab pada tingkat perguruan tinggi, Sekolah/Madrasah, Pondok Pesantren, Lembaga kursus dan instansi lainnya yang memiliki kemampuan interdisipliner 
  2. Peneliti Ahli di Bidang Pendidikan Bahasa Arab yang memiliki wawasan keilmuan mumpuni, yang berbasis Turats Pesantren. Peneliti Pendidikan Bahasa Arab adalah seorang peneliti yang memiliki wawasan mumpuni dalam melakukan kegiatan penelitian berbasis turats pesantren pada bidang Pendidikan Bahasa Arab dan hasil penelitian itu dapat digunakan oleh Perguruan tinggi, Sekolah/Madrasah, Pondok Pesantren, Lembaga kursus dan Lembaga lainnya dalam menyelenggarakan Pendidikan Bahasa Arab.
  3. Konsultan kurikulum dan pembelajaran bahasa Arab di Indonesia Konsultan Pendidikan Bahasa Arab adalah tenaga ahli dalam memberikan pertimbangan, petunjuk atau nasihat dalam merancang program, mengembangkan program, kurikulum, bahan ajar, strategi, media dan evaluasi Pendidikan Bahasa Arab pada Lembaga Pendidikan formal dan non-formal.

0 Komentar